Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proses Terjadinya Bayi Tabung

https://anehdidunia.com

Cara pembuatan bayi tabung atau proses terjadinya bayi tabung, untuk memulai proses bayi tabung dibutuhkan tekad yang kuat mengingat prosesnyayang tidak mudah. Berikut ini adalah tahap-tahap proses bayi tabung di salah satu rumah sakit di Singapore yang telah saya jalani.
  1. Persiapan mental diwajibkan bagi pasangan lewat konseling yang diberikan oleh pekerja sosial yang disediakan oleh rumah sakit. Intinya kita disuruh bersiapuntuk menghadapi keadaan kalau proses bayi tabung berhasil maupun tidak berhasil.

  • Perkembangan hormon yang terkontrol dimulai sesaat setelah mendapatkanmens, tepatnya pada hari ke dua lewat suntikan yang diberikan setiap hariselama kurang lebih tiga minggu« ya betul 3 minggu! sampai mencapai ukurantelur yang diharapkan.
  • Tahap pematangan telur melalui injeksi obat hormon satu hari sebelum sel telur yang matang dikeluarkan.
  • https://anehdidunia.blogspot.com
  • Pengeluaran telur melalui proses operasi kecil, telur diambil sebanyak- banyaknya.
  • Tahapan proses pembuahan sel telur dengan sperma menjadi embrio, dilakukanoleh embriologist di rumah sakit.
  • Setelah dua hari pembuahan, embrio yang terbaik dipilih dan dimasukkankedalam rahim. Kali ini prosesnya mudah, hanya memerlukan wantu sekitar 10menit.
  • Agar emrio dalam rahim dapat bertahan & berkembang dengan baik maka sayaharus mengalami suntikan hormon setiap hari selama 17 hari. Setelah itu barulahdidapatkan kepastian hamil atau tidak

  • Proses Bayi Tabung (IVF)

    Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya
    sahabat anehdidunia.blogspot.com, bayi tabung merupakan pilihan terakhir bagi mereka yang ingin mendapatkan keturunan namun sampai saat ini belum juga mendapatkan kehamilan. sahabat anehdidunia.blogspot.com berikut adalah beberapa proses bayi tabung (IVF) yang dijelaskan dengan gambar agar suami istri semakin yakin apakah pilihan yang mereka ambil tepat atau tidak.

    Perjuangan Sperma Menembus Sel Telur

    Terjadinya bayi tabung

    Untuk mendapatkan kehamilan, satu sel sperma harus bersaing dengan sel sperma yang lain. Sel Sperma yang kemudian berhasil untuk meneronos sel telur merupakan sel sperma dengan kualitas terbaik saat itu.

    Perkembangan Sel telur

    Terjadinya bayi tabung

    Selama masa subur, wanita akan melepaskan satu atau dua sel telur. Sel telur tersebut akan berjalan melewati saluran telur dan kemudian bertemu dengan sel sperma pada kehamilan yang normal.
    https://anehdidunia.blogspot.com

    Injeksi
    Terjadinya bayi tabung

    Dalam IVF, dokter akan mengumpulkan sel telur sebanyak-banyaknya. Dokter kemudian memilih sel telur terbaik dengan melakukan seleksi.
    sahabat anehdidunia.blogspot.com pada proses ini pasien disuntikkan hormon untuk menambah jumlah produksi sel telur. Perangsangan berlangsung 5 - 6 minggu sampai sel telur dianggap cukup matang dan siap dibuahi. Proses injeksi ini dapat mengakibatkan adanya efek samping.

    Pelepasan Sel telur

    Terjadinya bayi tabung

    Setelah hormon penambah jumlah produksi sel telur bekerja maka sel telur siap untuk dikumpulkan. Dokter bedah menggunakan laparoskop untuk memindahkan sel-sel telur tersebut untuk digunakan pada proses bayi tabung (IVF) berikutnya.

    Spema beku

    Terjadinya bayi tabung

    Sebelumnya suami akan menitipkan sperma kepada laboratorium dan kemudian dibekukan untuk menanti saat ovulasi. Sperma yang dibekukan disimpan dalam nitrogen cair yang dicairkan secara hati-hati oleh para tenaga medis.

    Menciptakan Embrio

    Terjadinya bayi tabung

    Pada sel sperma dan sel telur yang terbukti sehat, akan sangat mudah bagi dokter untuk menyatukan keduanya dalam sebuah piring lab. Namun bila sperma tidak sehat sehingga tidak dapat berenang untuk membuahi sel telur, maka akan dilakukan ICSI.
    https://anehdidunia.blogspot.com

    Embrio Berumur 2 hari

    Terjadinya bayi tabung

    Setelah sel telur dipertemukan dengan sel sperma, akan dihasilkan sel telur yang telah dibuahi (disebut dengan nama embrio). Embrio ini kemudian akan membelah seiring dengan waktu. Embrio ini memiliki 4 sel, yang diharapkan mencapai stage perkembangan yang benar.

    Pemindahan Embrio

    Terjadinya bayi tabung

    Dokter kemudian memilih 3 embrio terbaik untuk ditransfer yang diinjeksikan ke sistem reproduksi si pasien.
    https://anehdidunia.blogspot.com

    Implanted fetus

    Terjadinya bayi tabung

    Setelah embrio memiliki 4 - 8 sel, embrio akan dipindahkan kedalam rahim wanita dan kemudian menempel pada rahim. Selanjutnya embrio tumbuh dan berkembang seperti layaknya kehamilan biasa sehingga kehadiran bakal janin dapat dideteksi melalui pemeriksaan USG seperti tampak pada gambar diatas.