Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cicipi Es Krim Ini Punya Rasa Aneh Dan Unik

Es krim adalah makanan beku yang dibuat dengan bahan dasar susu. Hampir semua orang mulai dari anak-anak hingga dewasa doyan sekali dengan makanan yang seringkali dijadikan hidangan penutup ini.Banyak versi yang menjelaskan tentang sejarah awal mula terciptanya es krim.Ada yang menjelaskan es krim diperkenalkan oleh Raja Romawi, ada yang menceritakan asalnya dari Cina sewaktu zaman Dinasti Shang.Entah yang paling akurat yang mana, tapi yang jelas di Indonesia sendiri es krim dikenal sewaktu kolonial Belanda.

Bahkan zaman dahulu es krim hanya bisa dinikmati oleh kalangan bangsawan dan orang-orang kaya saja karena harganya yang sangat mahal. Berbeda dengan zaman dulu, es krim sekarang punya banyak sekali golongan rasa mulai dari coklat, vanilla, stroberi, anggur dan lain sebagainya.Tapi sahabatanehdidunia.com tahukah anda bahwa ada beberapa negara yang membuat serta menjual es krim dengan rasa aneh dan unik? Seaneh dan seunik apakah es krim- es krim tersebut, berikut ulasannya untuk anda!

Es Krim Rasa Wasabi

Es Krim Ini Punya Rasa Aneh Dan Unik

Yup, es krim dengan rasa wasabi. Mendengarnya saja mungkin sudah sangat aneh ya sahabatanehdidunia.com. Wasabi yang umumnya lebih sering kita jumpai sebagai pelengkap hidangan khas Jepang seperti sushi untuk menamah cita rasa pedas ini malah disajikan dalam bentuk es krim! Tak heran juga karena es krim rasa wasabi ini hanya ada di Jepang. Menurut beberapa orang yang pernah mencoba es krim ini, es krim rasa wasabi punya rasa yang aneh serta unik karena tidak terlalu manis tapi juga tidak terlalu pedas. Hmm, jadi bagaimana ya istilahnya yang paling pas? Wajib coba rupanya kalau sedang jalan-jalan ke Jepang!

Es Krim Daging Kuda

Es Krim Ini Punya Rasa Aneh Dan Unik

Jepang memang ahlinya kalau bicara soal hal aneh, unik dan nyleneh.Es krim yang satu ini juga berasal dan (mungkin) hanya dijual di Jepang.Rasa-rasanya cukup sulit membayangkan daging kuda bisa diolah jadi es krim.Tapi bagi orang Jepang tidak berlaku demikian.Sebenarnya es krim daging kuda ini bukan daging kuda yang digiling kemudian diolah bersama susu hingga jadi es krim, namun es krim vanilla yang didalamnya ada potongan-potongan kecil daging kuda. Katanya sih daging kuda tersebut bertekstur kenyal, tapi dengan kombinasi es krim vanilla apa tidak membuat penikmatnya mual duluan sebelum makan?

Es Krim Jalapeno & Bacon

Es Krim Ini Punya Rasa Aneh Dan Unik

Kalau diantara anda ada yang belum paham apa itu bacon dan jalapeno, coba kami jelaskan sedikit. Bacon adalah olahan daging babi yang biasanya disajikan bersama burger atau dipanggang, sedangkan jalapeno adalah cabe hijau dari Meksiko yang sangat pedas.Tak heran kalau keduanya tak terlalu populer di Indonesia.Nah, Es Krim Jalapeno & Bacon ini juga bisa anda temui di Meksiko.Yang membuat dan mempopulerkannya dalah sebuah toko es krim disana bernama Amy’s Ice Cream.Uniknya dari es krim ini masing-masing es krim diolah dengan campuran jalapeno serta yang lain dicampur dengan bacon kemudian dijadikan satu. Maka dari itu dinamakan Es Krim Jalapeno & Bacon.Kalau dibayangkan, mungkin seperti makan bacon pedas namun lebih lumer ya?

Es Krim Rasa Bawang

Es Krim Ini Punya Rasa Aneh Dan Unik

Bawang putih yang biasanya dijadikan bumbu dasar untuk memasak apa saja di Indonesia ini ternyata justru diolah menjadi es krim. Dan yang pertamakali membuatnya adalah sebuah toko es krim yang berlokasi di Gilroy, sebuah kota di bagian selatan negara bagian California, Amerika Serikat. Es krim Rasa Bawang ini memang diolah dari cincangan bawang yang kemudian dicampur dengan madu dan dijadikan satu bersama adonan es krim lainnya.Hasilnya, rasa dan aroma bawang menyeruak dari es krim ini.Uniknya, di toko Gilroy ini Es Krim Rasa Bawang dibuat dan dijual hanya pada bulan Juli saja. Jadi kalau anda ingin mencicipinya, pastikan jangan salah jadwal ya!

Es Krim Gurita

Es Krim Ini Punya Rasa Aneh Dan Unik

Lagi-lagi es krim yang punya rasa aneh dan unik selanjutnya berasal dari Jepang.Sama halnya seperti Es Krim Daging Kuda sebelumnya, es krim ini dibuat dengan menyertakan potongan-potongan daging gurita di dalamnya.Orang Jepang menamainya dengan Taco Aisu. Keanehan lainnya, Taco Aisu lebih mengandalkan cita rasa daging gurita ketimbang rasa es krim itu sendiri! Jika anda membayangkannya mungkin lebih mirip makan daging gurita dengan kuah es krim ketimbang makan es krimnya ya. Ada-ada saja!

Es Krim Spaghetti & Keju

Es Krim Ini Punya Rasa Aneh Dan Unik

Apakah anda termasuk orang yang maniak sekali dengan spaghetti atau keju?Atau memang suka makan spaghetti dengan taburan keju diatasnya?Bagaimana kalau anda menemukan dua makanan favorit anda dalam satu kombinasi unik yakni Es Krim Spaghetti & Keju?Sebagian mungkin langsung tertarik tapi sebagian mungkin juga ada yang merasa mual. Es krim dengan kombinasi aneh ini bisa anda temui di Venezuela tepatnya di kota Helederia Coromoto. Potongan spaghetti dan juga keju disajikan di atas es krim vanilla! Sebelum anda menikmatinya, campurlah ketiganya jadi satu.Kira-kira kandungan lemaknya seberapa banyak ya di es krim ini?

Es Krim ASI

Es Krim Ini Punya Rasa Aneh Dan Unik

Mungkin dari sekian banyak es krim dengan rasa aneh dan unik di dunia diatas masih tergolong “biasa” jika anda sampai di es krim yang satu ini. Es Krim Air Susu Ibu atau Breast Milk Ice Creamtelah dibuat dan dijual di toko es krim bernama The Icecreamists, London, Inggris! Es krim ini tak sekedar memakai nama untuk menarik pembeli tapi benar-benar dibuat dengan bahan dasar air susu ibu bukan susu sapi seperti es krim pada umumnya! Entah menjadi kontroversi atau tidak di Inggris sana, yang jelas para donator asi tersebut benar-benar mendonasikan air susunya untuk dijadikan es krim. Toko tersebut menjual es krim air susu ibunya dengan memberi nama Baby Gaga. Mungkin namanya terinspirasi dari penyanyi yang suka berdandan aneh dan unik yakni Lady Gaga ya?

Itulah tadi es krim dengan rasa aneh dan unik di dunia. Mungkin memang terdengar aneh dan mengada-ada tapi pada kenyataannya es krim tersebut benar-benar ada dan punya banyak konsumennya.Kalau sahabatanehdidunia.com memiliki kesempatan untuk bereksperimen dan membuat rasa baru dari es krim, kira-kira es krim apa yang ingin anda ciptakan?

referensi:
http://www.tahupedia.com/content/show/549/10-Es-Krim-Dengan-Rasa-Terunik-di-Dunia